Kamis, 08 Maret 2012

Unit 4 : Logistic Lesson 2 ( Sales Order Management )

1.Jelaskan proses Sales Order?
Proses sales order merupakan skenario yang menjelaskan proses secara lengkap, dimulai dari pra-kegiatan penjualan, pindah ke penciptaan sales order, lanjut dengan pemenuhan pesanan penjualan, dan berakhir dengan faktur dari pesanan penjualan dan paralel proses penciptaan posting di akuntansi keuangan

2.Bagaimana proses Sales Order diintegrasikan kedalam SAP?
3.Apa kunci keberhasilan proses bisnis dalam aspek pemasaran?
4.Jelaskan dukungan mySAP ERP terhadap sales back office?
MySAP ERP memberikan wawasan ke dalam proses unggul kantor penjualan, termasuk: pertanyaan, kutipan, generasi ketertiban, kontrak dan manajemen penagihan siklus. Bisnis manfaat dari gambaran lengkap dari siklus hidup pelanggan, termasuk status order, penagihan, pembayaran, dan manajemen kredit. selain back-office fitur, mySAP ERP juga mendukung penjualan melalui internet, penjualan masuk melalui perangkat mobile seperti handheld, dan fungsi call center dasar.

5.Jelaskan Sales Order Processing?
Sales Order Procesing merupakan urutan siklus penjualan pengolahan dasar untuk layanan atau bahan. Mulai dari pra – kegiatan penjualan sampai dengan penagihan dan lainnya.

6.Jelaskan siklus sales order management?
7.elaskan sales order creation and availability check?
Urutan penjualan dapat mengadopsi informasi dari pra-penjualan dokumen (kutipan atau penyelidikan). perjanjian penjadwalan penjualan atau kontrak penjualan (jangka panjang perjanjian penjualan) juga dapat dibuat dengan mengacu pada order penjualan dan didukung oleh langkah-langkah proses penjualan


8.Sumber data untuk sales order document?
9.Jelaskan kegiatan selama melakukan sales order creation sehubungan dengan availability check?
Selama penciptaan urutan penjualan, direboisasi material dapat diperiksa untuk confrim tanggal pengiriman yang diminta pelanggan.

10.Jelaskan delivery and goods issue?
Sebuah pengiriman outbound adalah dasar untuk proses saat barang dipindahkan secara fisik serta untuk positing dari masalah barang. Picking dapat dipenuhi melalui penggunaan sistem Manajemen Gudang dan transportasi dapat direncanakan dan dilaksanakan.

11.Jelaskan picking dalam hubungannya dengan warehosue management system dan transportation?
12.Jelaskan billing?
Sebagai langkah terakhir dalam proses penjualan, faktur dikeluarkan, yang juga harus tercermin dalam akuntansi.

13.Bagaimana hubungannya dengan akuntansi?
Semua faktur yang dikeluarkan harus tercermin dalam akutansi.
Biaya dan pendapatan dapat diposting ke akun-akun berikut:

  •  Pelanggan piutang
  •  Umum buku besar (misalnya, rekening kliring tunai)
  •  Pendapatan
  •  Penjualan pemotongan
  •  Dibayar (untuk perjanjian rabat)
  •  Akun Akrual
  •  Rekening giro Akrual



14.Jelaskan sales order?


  •  Pemantauan transaksi penjualan
  •  Memeriksa ketersediaan
  •  Mentransfer persyaratan untuk perencanaan kebutuhan material (MRP)
  •  Penjadwalan pengiriman
  •  Menghitung harga dan pajak
  •  Memeriksa batas kredit
  •  Membuat dokumen cetak atau elektronik yang ditransmisikan



15.Fungsi-fungsi dasar dalam Sales Order?


  •  Pemantauan transaksi penjualan
  •  Memeriksa ketersediaan
  •  Mentransfer persyaratan untuk perencanaan kebutuhan material (MRP)
  •  Penjadwalan pengiriman
  •  Menghitung harga dan pajak
  •  Memeriksa batas kredit
  •  Membuat dokumen cetak atau elektronik yang ditransmisikan


16.Jelaskan delivery?
Pengiriman adalah bagian penting dari rantai logistik. Hasilnya adalah proses pengiriman yang efisien dan sangat otomatis di mana perubahan manual, hanya dibutuhkan dalam kondisi tertentu

17.Jelaskan prosesnya?


  • Mengingat perjanjian bisnis account umum dengan pelanggan Anda
  • Rekaman permintaan bahan khusus
  • Mendefinisikan kondisi pengiriman dalam urutan penjualan


18.Jelaskan fungsi-fungsi shipping?


  • Deadlie pemantauan untuk dokumen referensi karena untuk pengiriman (order penjualan dan pesanan pembelian, misalnya)
  • Menciptakan dan pengolahan pengiriman outbond
  • Packing pengiriman
  • Informasi dukungan untuk perencanaan transportasi
  • Mendukung persyaratan perdagangan luar negeri
  • Mencetak dan mengirimkan dokumen pengiriman
  • Pengolahan barang isu
  • Pengiriman sedang dalam proses
  • Kegiatan yang masih harus dilakukan
  • Mengidentifikasi hambatan yang mungkin terhadi


19.Jelaskan seluruh aktifitas dalam shipping?
Selama proses pengiriman outbond, pengiriman informasi perencanaan dicatat, status kegiatan pengiriman dimonitor dan data akumulasi selama proses pengiriman didokumentasikan. Ketika pengiriman outbound dibuat, kegiatan pengiriman, seperti memilih atau penjadwalan pengiriman, diawali, dan data yang dihasilkan selama proses pengiriman termasuk dalam pengiriman.

20.Jelaskan outbound delivery document?
Dokumen yang paling umum digunakan digunakan untuk mendukung pengiriman diproses adalah dokumen Pengiriman Outbond. Dalam perannya sebagai objek sentral dari proses masalah barang, pengiriman outbond mendukung kegiatan pengiriman semua, termasuk memilih, pengepakan, transportasi, dan masalah barang.

21.Jelaskan shipping activity?
22.Bagiamana dengan shipping plaining information?
23.Membuat outbound delivery bisa berdasarkan lima dasar yaitu?
kegiatan pengiriman semua, termasuk memilih, pengepakan, transportasi, dan masalah barang.

24.Jelaskan picking delivery?
Proses memetik melibatkan mengambil barang dari lokasi stroage dan pementasan barang di daerah memilih dimana barang akan disiapkan untuk pengiriman.

25.Jelaskan picking functions?


  • Secara otomatis (selama penciptaan pengiriman outbound)
  • Secara rutin (pada waktu tertentu)
  • Secara manual (melalui permintaan karyawan)


26.Bagiaman dengan picking status?
Sebuah Status memetik dicatat dalam setiap item pengiriman untuk tujuan penjadwalan dan monitoring. Satatus ini dicatat dalam setiap item pengiriman untuk tujuan penjadwalan dan monitoring. Status ini menunjukkan di mana item tersebut dalam prosedur memetik. Dalam pengaturan standar sistem, merupakan prasyarat untuk masalah barang yang akan diposting sebelum item tersebut dianggap relevan untuk memetik. Oleh karena itu, quantitiy pengiriman harus sama dengan jumlah yang memilih dalam pengiriman outbound.

27.Jelaskan the warehouse management system?
Manajemen Gudang sistem (WM) sepenuhnya terintegrasi dalam Sistem Pelaksanaan Logistik (LES). Sebagai contoh, Anda dapat membuat perintah pemindahan Manajemen Werehouse langsung dari pengiriman outbound. Status saat ini proses Manajemen Gudang juga dapat dipantau dari pengiriman atau dari order penjualan.

28.Jelaskan goods issue posting function?
Pengiriman outbound froms dasar barang masalah posting. Data yang diperlukan untuk masalah barang posting disalin dari pengiriman outbound ke dalam dokumen masalah barang, yang tidak dapat diubah secara manual. Setiap perubahan harus dilakukan dalam pengiriman outbound itu sendiri. Setelah barang masalah yang diposting untuk pengiriman outbound, ruang lingkup untuk mengubah dokumen pengiriman menjadi sangat terbatas. Hal ini untuk mencegah setiap perbedaan antara dokumen masalah barang dan pengiriman outbound. Dengan cara ini, Anda dapat yakin bahwa dokumen masalah barang merupakan refleksi akurat dari pengiriman outbound.

29.Fungsi-fungsi yang dijalankan ketika melakukan posting goods issue?


  • Gudang stok bahan tersebut dikurangi dengan jumlah pengiriman
  • Perubahan nilai yang diposting ke rekening neraca akuntansi persediaan
  • Persyaratan dikurangi dengan jumlah pengiriman
  • Status nomor seri diperbarui
  • Barang isu posting secara otomatis dicatat dalam aliran dokumen
  • Penentuan saham dieksekusi untuk saham konsinyasi vendor
  • Sebuah Worklist untuk bukti pengiriman dihasilkan

30.Jelaskan tiga cara melakukan posting goods issue?


  • Secara otomatis (selama penciptaan pengiriman outbound)
  • Secara rutin (pada waktu tertentu)
  • Secara manual (melalui permintaan karyawan)



31.Jelaskan billing?
Penagihan merupakan tahap pemrosesan akhir untuk transaksi bisnis dalam pemrosesan order penjualan. Informasi tentang penagihan adalah ada Bahasa pada setiap tahap pemrosesan order dan pengolahan pengiriman.

32.Jelaskan billing functions?


  • Pembuatan faktur berdasarkan pengiriman atau jasa
  • Isu memo kredit dan debit dan pro forma invoice
  • Membatalkan transaksi penagihan
  • Fungsi harga Komprehensif
  • Edisi rabat
  • Mentransfer data penagihan dengan akuntansi keuangan


33.Bagiaman integrasi billing dengan struktur organisasi?
penagihan diintegrasikan ke dalam struktur organisasi. Dengan demikian, Anda dapat menetapkan transaksi penagihan organisasi penjualan spesifik, saluran distribusi, dan divisi. Karena penagihan memiliki antarmuka dengan akuntansi keuangan, struktur organisasi departemen akuntansi (kode perusahaan serta organisasi penjualan ditugaskan untuk kode perusahaan) adalah penting.

34.Bagaimana melakukan billing documents?


  • Dengan mengacu pada dokumen order penjualan
  • Dengan mengacu pada dokumen pengiriman
  • Dengan referensi eksternal transaksi ti
  • Dengan memiliki sistem secara otomatis memproses daftar penagihan karena sebagai tugas latar belakang
  • Dengan manual pengolahan dari sebuah Worklist
  • Dengan membuat dokumen penagihan secara eksplisit
  • Dengan menggabungkan beberapa dokumen order penjualan ke dalam dokumen penagihan kolektif
  • Dengan penagihan satu atau lebih dokumen untuk penjualan dengan dokumen penagihan beberapa (ini disebut split faktur)
  • Dengan membuat dokumen penagihan individu untuk setiap dokumen penjualan

35.Bagaimana hubungan antara billing dan akuntansi keuangan?
Sistem secara otomatis posting amounnts ke rekening yang sesuai dengan cara penentuan rekening.


36.Cost and revenue can be posted dengan beberapa cara?


  • Pelanggan piutang
  • Umum buku besar (misalnya, rekening kliring tunai)
  • Pendapatan
  • Penjualan pemotongan
  • Dibayar (untuk perjanjian rabat)
  • Akun Akrual
  • Rekening giro Akrual


37.Jelaskan document flow?
Dokumen-dokumen penjualan yang Anda buat adalah dokumen individu, tetapi mereka bisa juga dari bagian dari rantai dokumen saling terkait. Misalnya, Anda dapat merekam Permintaan telepon pelanggan dalam sistem. Pelanggan permintaan berikutnya kutipan, yang kemudian membuat dengan mengacu pada penyelidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer