Kamis, 08 Maret 2012

Unit 4 : Logistic Lesson 3 ( Lesson 3 Production )

1.Jelaskan proses production?
Dengan dukungan untuk semua yang strategis untuk bisnis manufaktur dalam proses diskrit dan produk konsumen industri, mySAP ERP membantu perusahaan mengelola berbagai kegiatan manufaktur, dari perencanaan hingga pelaksanaan dan analisis, dalam sistem tunggal end-to-end.

2.Bagaimana mySAP ERP membantu perusahaan mengelola produksinya?
mySAP ERP memberikan semua unsur sistem manajemen berorientasi pelanggan manufaktur dan sepenuhnya kompatibel dengan Metodologi JIT dan Kanban.

3.Jelaskan Just in Time dan Kanban metodology (cari di sumber lainnya ya)?

  • JIT adalah suatu filosofi tepat waktu yang memusatkan pada aktivitas yang diperlukan oleh segmen-segmen internal lainnya dalam suatu organisasi.
  • Kanban merupakan alat untuk mencapai cara produksi dengan pendekatan Just In Time. Kanban sistem yaitu, suatu kartu perintah produksi yang berfungsi untuk mengontrol inventory, bentuk kanban adalah semacam kartu vinil segi empat yang dimasukkan ke dalam kantong plastik transparan dan ditempatkan pada palet tempat komponen suku cadang atau material. Melalui Kanban, dapat tercapai suatu sistem fleksibel yang sesuai dengan konsep JIT, dalam proses produksi yang sekaligus dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan dengan tetap mencapai laba maksimal bagi perusahaan (Cullen, 2002).
4.Gambarkan proses produksi (delapan tahap)?
5.Jelaskan multiple forecasting model and strategy?
6.Sales Operation demand?
7.Demand management?
Manajemen permintaan (demand management) didefenisikan sebagai suatu fungsi pengelolaan dari semua permintaan produk untuk menjamin bahwa penyusun jadwal induk (master scheduler) mengetahui dan menyadari semua permintaan produk itu. Manajemen permintaan akan menjaring informasi yang berkaitan dengan peramalan (forecasting), order entry, order promising, branch warehouse requirement, pesanan antar pabrik (interplant orders), dan kebutuhan untuk service part.

8.Master Production Planning?
  • material master data
  • customer master data
  • personal file
9.MRP I?
MRP 1 ( materials reqruitment planning )

10.Sales and operation planning?
Sebuah  proses manajemen bisnis terpadu dikembangkan pada tahun 1980 oleh Oliver Wight melalui tim eksekutif / kepemimpinan yang mana terus mencapai fokus, keselarasan dan sinkronisasi di antara semua fungsi organisasi.

11.Demand management?
Suatu fungsi pengelolaan dari semua permintaan produk untuk menjamin bahwa penyusun jadwal induk (master scheduler) mengetahui dan menyadari semua permintaan produk itu. Manajemen permintaan akan menjaring informasi yang berkaitan dengan peramalan (forecasting), order entry, order promising, branch warehouse requirement, pesanan antar pabrik (interplant orders), dan kebutuhan untuk service part.

12.Master Production Scheduling?
Sebuah rencana untuk produksi, persediaan staf, dll Hal ini biasanya berhubungan dengan manufaktur, di mana rencana tersebut menunjukkan kapan dan berapa banyak setiap produk akan menuntut. Rencana ini mengkuantifikasi proses signifikan, bagian, dan sumber daya lainnya dalam rangka mengoptimalkan produksi, untuk mengidentifikasi hambatan, dan untuk mengantisipasi kebutuhan dan barang selesai.

13.Master Requirement Planning (MRP)?
perencanaan produksi dan sistem pengendalian persediaan digunakan untuk mengelola proses manufaktur. Sistem MRP Kebanyakan perangkat lunak.

14.Manufacturing Execution?
  • penciptaan dan pelepasan
  • pesanan producttion
  • barang isu komponen
  • konfirmasi aktivitas produksi
  • penerimaan barang dari barang jadi

15.Order Settlement?
alokasi biaya dari urutan produksi ke obyek lain (misalnya sales order, pusat biaya, rekening penampungan dan lainnya.

16.Sales and Operation planning?
Sebuah  proses manajemen bisnis terpadu dikembangkan pada tahun 1980 oleh Oliver Wight melalui tim eksekutif / kepemimpinan yang mana terus mencapai fokus, keselarasan dan sinkronisasi di antara semua fungsi organisasi.

17.Bill of Material?
18.Production Order?
19.Proses dalam production order?
20.Jelaskan creation and release of a production order?
21.Goods issue of components?
22.Confirmation of production activity?
23.Goods receipts of the finished goods?
Menjelaskan konfirmasi pemesanan produksi yang aktivitasnya dicatat dari dalam perusahaan yang di bawa keluar untuk pemesanan.

24.Apa yang dapat dilakukan setelah me-release production order?
Anda dapat mengkonfigurasi sistem untuk memeriksa ketersediaan komponen dan sumber daya produksi atau alat. Anda bahkan dapat menentukan jenis ketersediaan periksa untuk dilakukan (tersedia untuk perhitungan janji) per jenis rangka.

25.Jelaskan Graphic planning table?
Untuk mendapatkan gambaran jangka pendek dari proses pemesanan dan produksi yang dikeluarkan untuk pemesanan.

26.Order confirmation?
menjelaskan bahwa untuk konfirmasi catatan produksi mencatat kegiatan internal yang dilakukan untuk pesanan. konfirmasi dapat mencatat berikut: menghasilkan kuantitas oleh opeartion, personil, tanggal produksi, pergerakan barang dan jumlah aktivitas.

27.Jelaskan yang bisa dicatat oleh order confirmation?
konfirmasi dapat mencatat berikut: menghasilkan kuantitas oleh opeartion, personil, tanggal produksi, pergerakan barang dan jumlah aktivitas.

28.Jelaskan manfaat dari order confirmation?
dapat mengurangi kapasitas pada pusat kerja, biaya update, dan / atau secara otomatis memicu GR dari barang-barang manufaktur.

29.Types of completion confirmation ?
  • Milestone completion confirmation
  • Standard completion confirmation
  • Normal completion confirmation
  • Collective completion confirmation
  • Completion confirmation at order header level

30.Milestone completion confirmation?
Milestone completion confirmation adalah sistem yang mengkonfirmasi semua operasi sebelumnya, termasuk sub-operasi, sampai dengan tonggak sebelumnya.

31.Standard completion confirmation?
Standard completion confirmation adalah operasi yang dikonfirmasi menggunakan target nilai.

32.Normal completion confirmation?
normal completion confirmation : Anda melakukan konfirmasi penyelesaian individu, melihat nilai target itu sebagai default. sistem memungkinkan Anda untuk menimpa semua nilai input sehingga Anda dapat melaporkan variasi dalam proses produksi.

33.Collective completion confirmation?
Collective completion confirmation adalah sistem menampilkan layar entri cepat di mana Anda dapat memasukkan beberapa operasi untuk mengkonfirmasi.

34.Completion confirmations at order header level?
Completion confirmations at order header level agar dapat dikonfirmasikan pada level order header, yang dapat mendorong Backflush otomatis penggunaan bahan untuk semua operasi, jika Anda memilih demikian.

35.Good receipt?
Goods receipt dapat secara otomatis diposting ketika Anda mengkonfirmasi operasi terakhir dalam urutan produksi. Goods receipt menghasilkan kredit posting urutan produksi yang sesuai dengan nilai kuantitas produk berdasarkan harga standar.

36.Settlement?
menjelaskan bahwa penyelesaian pemesanan produksi berarti biaya yang terjadi untuk pesanan diselesaikan (diposting) dengan satu atau lebih penerima biaya-objek (contoh, untuk menghitung bahan yang diproduksi  untuk satu pesanan penjualan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer